PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
SATU DATA
SATU DATA
LAYANAN SEKRETARIAT
LAYANAN SEKRETARIAT
LAIN-LAIN
LAIN-LAIN

PANSUS XXIX DPRD CERMATI LKPJ WALI KOTA DENPASAR TA 2023

PANSUS XXIX DPRD CERMATI LKPJ WALI KOTA DENPASAR TA 2023

Sebelumnya sesuai dengan hasil Rapat Paripurna ke-4 Masa Persidangan I DPRD Kota Denpasar yang dilaksankan secara intern pada Kamis (28/3/2024) disepakati untuk menugaskan Pansus XXIX yang diketuai oleh I Nyoman Gede Sumara Putra, ST dengan wakil ketua Emilliana Sri Wahjuni, SE untuk membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Denpasar Tahun Anggaran 2023.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pansus XXIX segera melaksanakan rapat intern bertempat di Ruang Sidang DPRD Kota Denpasar pada Senin (1/4/2024) untuk mencermati capaian kinerja pemerintah selama tahun 2023 yang tertuang dalam LKPJ TA 2023. Hasil pembahasan pansus akan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi atas LKPJ TA 2023 yang kemudian ditetapkan pada rapat paripurna. Dalam hal ini catatan strategis dan rekomendasi yang diberikan DPRD nantinya tentunya diharapkan adanya komitmen dari Wali Kota untuk melakukan upaya tindak lanjut dan mengupayakan peningkatan keberhasilan Pembangunan di Kota Denpasar melalui seluruh jajaran Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Untuk diketahui catatan dan rekomendasi atas LKPJ Wali Kota Denpasar TA 2023 tersebut merupakan salah satu perwujudan check and balance antara Wali Kota sebagai Kepala Daerah dengan DPRD sebagai representasi rakyat daerah sehingga dapat saling mendorong terwujudnya sinergisitas dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan daerah sesuai prinsip-prinsip good governance.

Tags