PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANSPARANSI KEUANGAN
TRANSPARANSI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
LAIN-LAIN
LAIN-LAIN

RANPERDA INISIIATIF FASILITASI PENCEGAHAN, PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN, PEREDARAN GELAP NARKOTIKA DAN PREKUSOR NARKOTIKA DIBAHAS DALAM RAPAT KERJA BAPEMPERDA.

RANPERDA  INISIIATIF  FASILITASI PENCEGAHAN, PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN, PEREDARAN GELAP NARKOTIKA DAN PREKUSOR NARKOTIKA DIBAHAS DALAM RAPAT KERJA BAPEMPERDA.

Ranperda tentang Fasilitasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika dibahas Bapemperda DPRD Kota Denpasar. Selasa ( 13/9 ).

Rapat dipimpin oleh Ketua Bapemperda DPRD Kota Denpasar, A A Putu Gede Wibawa di dampingi Wakil Ketua Bapemperda, I Made Sukarmana di ikuti oleh segenap anggota Bapemperda.
Hadir dalam Rapat Kerja tersebut Tim Penyusun Naskah Akademik, Kelompok Ahli Bapemperda, Asisten I, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Badan Narkotika Nasional Kota Denpasar, dan Bagian Hukum Setda Kota Denpasar.

Mengawali Rapat Kerja tersebut,  A A Putu Gede Wibawa selaku ketua Bapemperda, memaparkan, Proses dari Ranperda Inisiatif DPRD ini sudah melaksanakan tahapan - tahapan dari awal sampai dengan persetujuan Ranperda Inisiatif ini tingkat Pimpinan dan ditindaklanjuti sesuai dengan Aturan yang ada, bawasanya sebelum Ranperda yang sudah disetujui untuk dijadikan Program Peraturan Daerah di DPRD Kota Denpasar, karena ini merupakan Inisiatif maka proses itu akan berlangsung dengan Harmonisasi, akan diharmonisasi di Kanwil Hukum dan Ham.
Terkait apa yang tertuang di dalam Naskah Rancangan Peraturan Daerah ini, sejatinya sudah kami godok dari awal hingga betul - betul pada saatnya nanti sudah selesai diharmonisasi, maka untuk lebih lengkapnya akan di bahas dan digodok lebih lanjut secara detail ditingkat Pansus. Apabila didalam Pansus memerlukan Pertimbangan -  Pertimbangan dari OPD terkait akan diadakan Koordinasi, sehingga betul - betul dalam pertemuan selanjutnya Ranperda ini mendekati Sempurna.

Dimas Sosial, sepakat dengan Fasilitasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika ini, dimana Fasilitasi ini merupakan upaya pemerintah daerah didalam pencegahan dan penanggulangan.
Dimas Sosial memiliki tupoksi yang sesuai dengan Fasilitas ini, diantaranya terkait di bidang perlindungan sosial dan jaminan yaitu Seksi Perlindungan Sosial Anak Nakal korban Napza, Rehabilitasi Sosial yaitu alur pendampingan anak berhadapan dengan hukum kasus Napza.

Pemerintah Kota Denpasar melalui Asisten I, Made Toya, mengapresiasi jajaran Bapemperda DPRD Kota Denpasar sudah bisa menghasilkan, merumuskan bersama Tim, Perda yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Ini sudah tentunya kerja sama ini tidak lupa dengan Badan Narkotika Nasional Kota Denpasar. Mengapa kami katakan sangat perlu sekali, karena ketika ada lomba - lomba Keluarga Sadar Hukum, baik ditingkat Kab / Kota, tingkat Provinsi, maupun di tingkat Nasional. Jadi materi BNN ini,  Narkotika ini tidak pernah henti - hentinya, jadi sampai dengan terakhir dengan rencana sebelum Covid -19 itu sudah akan lomba di Jakarta. Kebetulan Kota Denpasar akan mewakili, materinya juga sama. Nah itu artinya, Asumsinya bahwa Perda ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita, terutama masyarakat yang ada di Kota Denpasar. Sekali lagi kami mengapresiasi apa yang bisa dihasilkan Bapemperda bersama Tim Penyusunnya , sehingga Ranperda Inisiatif ini kami harapkan sesegera mungkin nanti akan di rumuskan dan di hasilkan.

Share
Tags