PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANSPARANSI KEUANGAN
TRANSPARANSI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
LAIN-LAIN
LAIN-LAIN

RAPAT INTERN BAPEMPERDA DPRD KOTA DENPASAR

RAPAT INTERN BAPEMPERDA DPRD KOTA DENPASAR

Rapat Bapemperda Intern membahas mengenai hasil harmonisasi terhadap Ranperda Perubahan Atas Perda Kota Denpasar Nomor 1 Tahun 2019 tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh, dilaksanakan pada Selasa (4/10/2022). Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Bapemperda DPRD Kota Denpasar, A.A.Putu Gede Wibawa dan diikuti oleh anggota Bapemperda DPRD serta staf ahli baik secara langsung maupun virtual. 

Dalam pembukaan, Ketua Bapemperda menyampaikan bahwa sesuai dengan Pasal 57 Peraturan DPRD Nomor 1 Tahun 2018 tentang Tata Tertib sebagaimana telah di ubah dengan Peraturan DPRD Nomor 1 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan DPRD Kota Denpasar Nomor 1 Tahun 2018 tentang Tata Tertib yang menyatakan bahwa tugas Bapemperda adalah memberikan pertimbangan kepada Pimpinan DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah yang berasal dari eksekutif atau pemerintah daerah. 

Dalam rapat tersebut, disampaikan pula bahwa pada intinya dalam proses harmonisasi sudah dikaji terkait hal-hal yang secara prinsip atau krusial perlu dipertimbangkan. Jadi sudah jelas terangkum dalam jawaban tim yang ikut dalam proses harmonisasi sehingga hasil harmonisasi ranperda tentang pencegahan dan peningkatan kualitas perumahan kumuh dan pemukiman kumuh dapat ditindaklanjuti di tingkat pansus. Pada tingkat pansus nanti akan dibahas lebih detail karena semua pihak/stakeholder terkait akan diundang, sehingga diharapkan ranperda ini betul-betul bisa menjadi payung hukum terkait dengan keberadaan pembangunan pemukiman secara formal yang dilakukan oleh lembaga yang berbadan hukum yang ada di Kota Denpasar. 

Share
Tags