PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANSPARANSI KEUANGAN
TRANSPARANSI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
LAIN-LAIN
LAIN-LAIN

RAPAT PARIPURNA INTERNAL DPRD KOTA DENPASAR. LAPORAN PANSUS XVIII.

RAPAT PARIPURNA INTERNAL DPRD KOTA DENPASAR.  LAPORAN PANSUS XVIII.

Rapat Paripurna ke - 19 masa Persidangan III DPRD Kota Denpasar digelar pada Senin ( 13/9 ) di Ruang Sidang DPRD Kota Denpasar. Rapat Paripurna ini merupakan Rapat Paripurna Internal dengan agenda Laporan Pansus XVIII yang membahas Ranperda tentang Kota Layak Anak. Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Denpasar, I GST Ngurah Gede didampingi Wakil Ketua, I Wayan Mariyana Wandhira, di hadiri segenap Anggota, Sekwan, I Putu Gede Dharma Wiyasa beserta jajaran Sekretariat DPRD. Dalam Rapat Paripurna Internal tersebut, Laporan Pansus XVIII yang dibaca Luh Putu Mamas Lestari selaku Ketua Pansus menjelaskan dimana,  Anak merupakan generasi muda yang memiliki peran penting dalam menjaga dan meneruskan cita-cita bangsa, yang juga sebagai salah satu  sumber daya manusia yang harus dilindungi dan dijaga. Agar peran anak dapat terlaksana dengan baik, maka tumbuh kembang anak  perlu diperhatikan sejak dini. Pemenuhan hak anak merupakan salah satu bagian dari hak asasi manusia yang wajib dipenuhi dan dilindungi agar masa pertumbuhan anak dapat berjalan dengan optimal.Pentingnya pemenuhan hak-hak anak Dikarenakan anak yang akan melanjutkan perjuangan bangsa. Anak yang terpenuhi hak - haknya akan menjadi seseorang yang berperilaku baik, disiplin dan bertanggung jawab. Hal ini akan memberikan keuntungan, baik bagi dirinya sendiri, orang lain, maupun Negara.

Komitmen pemerintah Kota Denpasar dalam mewujudkan strategi pengarusutamaan pemenuhan hak anak dilakukan denganpembentukan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Kota Layak Anak yang  pada intinya mengatur mengenai indicator KLA, Penyelenggaraan KLA yang termasuk persiapan, perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi dan pelaporan, Sekolah Ramah bersama antara keluarga masyarakat, dunia usaha dan desa adat dalam pemenuhan hak anak serta pendanaan.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya rekan - rekan Panitia Khusus XVIII DPRD Kota Denpasar atas ketekunan dan masukan - masukannya dalam pembahasan terhadap Ranperda Kota Denpasar tentang Kota Layak Anak, sehingga dapat diselesaikan dengan harapan kita bersama. Tutupnya.

Share
Tags